;

Friday, October 25, 2013

Anjing Chow Chow dan Perawatannya

Friday, October 25, 2013

Kesan pertama ketika kita melihat anjing chow chow adalah menggemaskan, anjing dengan perawakan yang kecil dan agak gendut ini ternyata banyak diminati para pecinta anjing. Namun tahukah Anda? pada awalnya anjing ini berfungsi sebagai pemburu dan penjaga yang dipakai oleh suku Mongol.
Anjing Chow Chow, Cara Merawat Anjing Chow Chow


Meski berasal dari daratan Cina, chow-chow justru berkembang pesat di Inggris dan Amerika serikat. anjing chow chow hijrah dari cina ke Inggris, sebagai hadiah untuk raja Inggris Edward VII.

Anjing Chow-Chow punya keunikan. Anjing gendut ini suka kebersihan. Tanpa diajari, ia biasa tidak pub sembarangan. Juga sangat setia alias tipe one man dog.


Perawatan dan Latihan Anjing Chiw - Chow
 Lidah berwarna hitam (kebiruan).. bentuk kpala massif, kuat, dan berkerut. Moncong pendek. Tinggi badan 47,5-55 cm(jantan), betina 45-50 cm. Bobot badan 20-35 kg. rambutnya tebal.

Bahkan dilapisi winter coat (rambut musim dingin) yang susah ditembus air. Warna rambut cokelat,merah,krem, biru, hitam, abu keperakan, dan putih. 

Perawatan dan latihan: Grooming wajib dilakukan secara teratur agar rambut megar dan indah. Perlu perawatan lebih intensif ketika cuaca panas dan kelembapan tinggi.

Dodfood tetap  menjadi menu utama. Bisa juga diberikan nasi sebagai pakan alternative. Kendati dirambah rebusan daging dan hati, efeknya tidak sebagus dogfood. Anakan yang dihasilkan sedikit,jika normalnya 4-6 ekor, denagn pakan nasinya hanya melahirkan 1-2 ekor. Air susunya sedikit dan anjing kurang sehat. 

Jika chow-chow beranak banyak, pasti akan lelah luar biasa. Makanya perlu diberi menu tambahan. Di samping dogfood, berikan kuning telur dan madu. Ramuan ini bakal member kekuatan ekstra bagi ‘ibu’ yang melahirkan.
Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui google plus [g+] dengan cara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Trima kasih atas partisipasinya.


Sumber:
Majalah Flona
Gambar : http://all-puppies.com/



SILAHKAN LANJUTKAN MEMBACANYA DENGAN MEGKLIK JUDUL ARTIKEL DI BAWAH INI

Tonie - 8:23 AM