;

Sunday, February 2, 2014

Harga Jual Burung Kenari Sangat Fantastis Tetapi Bisa Ditentukan Oleh Kita

Sunday, February 2, 2014

Harga jual burung kenari sangat tinggi, dan enkanya lagi bagi para penghobi burung kenari harganya dapat ditentukan sendiri oleh si pemulik burung tersebut karena tidak ada standar harga, itulah kenyataan yang terjadi dilingkungan para hobiis burung kenari.  

Haraga Burung Kenari, Jula Kenari, jual burung kenari, harga kenari, burung kenari

Hal senada juga diungkapkan seperti yang tertulis di buku “Menagkarkan Kenari Yorkshire Sebagai Komoditi  Bisnis & Hobi”  yang dipaparkan oleh Brigjend (Purn) BRM. Noeryanto.  “Kenari yorshire yang jumlahnya relative masih sedikit di Indonesia membuat harga jualnya di pasaran terbilang sangat tinggi (walaupun tidak ada standar harga)”.

Sebagai gambaran harga untuk kenari  Yorkshire jantan usia 8-12 bulan per ekor  dibandrol dengan harga Rp 6.000.000 –  Rp 7.000.000, sedangkan untuk kenari  Yorkshire dewasa yang sudah gacor dibandrol dengan harga di atas Rp 9.000.000/ekor.

Sedangkan untuk Kenari Border dewasa berkisar antara  Rp 1. 600.000/ekor sedangkan untuk kenari border anakan harganya Rp 900.000/ekor dan untuk kenari  Lizard dewasa berkisar Rp 1.000.000/ekor. Tetapi harga tersebut tergantu juga pada kualitas burung tersebut.

Maka tidak heran apabila harga burung kenari  yorshire yang sudah pernah mengikuti lomba dan menjadi juara harganya mencapai puluhan juta rupiah. 

Harga jual burung kenari di pasaran dari hari ke hari maupun tahun ke tahun sangat stabil di level menengah ke atas dibanding burung ocehan lain,  kalau kita coba mengamati burung ocehan lainnya hal ini jarang sekali terjadi. Biasanya burung ocehan yang lain cepat sekali melonjak naik, tetapi  dengan kurun waktu yang tidak lama cepat pula menurun.

Namun harga burung kenari yang tinggi itu bisa ditentukan oleh kita sendiri, maksudnya selain tidak ada standar harga di pasaran, kita bisa mencetak burung kenari yang kita punya memiliki nilai jual yang sangat tinggi dan hal ini berlaku bagi semua jenis burung kenari, seperti  Kenari Border, Kenari Gloster, Kenari Friil, Kenari Lizard, Kenari Norwich bahkan Kenari local sekalipun.

Bagaimana cara mencetak burung yang memiliki kualitas tinggi?  Yaa… tentunya kita harus merawat dan melatih burung kenari tersebut dengan baik dan benar  sesuai karakter burung tersebut.  Atau anda bisa baca di artikel sebelumnya atau klik di sini Cara Merawat Burung Kenari yang Baik Siap untuk Lomba.

Setelah anda memahami perawatan burung kenari yang baik, tidak ada salahnya dong  apabila hobi anda yang dijalani selama ini dapat menghasilkan keuntungan yang besar pula?  (Yaa… sy juga sebetulnya ingin menuju ke situ xixixii…. Lagi nyiapin…) 

Anda bisa mencoba untuk beternak atau menangkarkan ataupun budidaya burung kenari anda, selain memperbanyak koleksi siapa tau anda menjadi pebisnis burung kenari yang sukses.  Seperti  contoh Bpk Noeryanto  itu, yang sukses dengan penagkaran kenari Yorkshire nya atau contoh lain seperti penangkar-penangkar burung kenari yang lainnya yang memiliki omzet puluhan bahkan ratusan juta per bulan (Saya baca di  Trubus).

Semoga harga jual burung kenari anda menjadi tinggi juga ya.., Untuk melengkapi artikel ini anda juga bisa membaca artikel sebelumnya yang sudah saya posting lebih dulu (klik saja untuk membacanya) :


Kalau artikel ini bermanfaat bagi Anda, tolong share keteman anda melalui google plus [g+] dengan cara mengklik tombolnya di bagian bawah halaman ini. Terima kasih atas partisipasinya.



SILAHKAN LANJUTKAN MEMBACANYA DENGAN MEGKLIK JUDUL ARTIKEL DI BAWAH INI

Tonie - 10:07 PM